Jumat, 28 Oktober 2011

Pasca Simoncelli Tewas, Rossi Dikabarkan Pensiun?



foto


2011. Rossi menduga kabar yang berkembang pascakematian sahabat karibnya itu digunakan untuk mendongkrak penjualan surat kabar. Kemarin Rossi tiba di Roma untuk mengantar jenazah Simoncelli.

Sebelumnya Davide Brivio, mantan manajer Tim Yamaha tempat Rossi bernaung sebelum hijrah ke Ducati, telah menepis kabar tersebut. "Banyak yang bertanya tentang kabar yang menyebut Rossi akan pensiun membalap. Ini sama sekali tidak benar. Saya minta maaf kenapa harus menjelaskan hal ini," tulis Brivio di akun Twitter-nya.





Memang, saat insiden tabrakan di tikungan ke-11 di sirkuit Sepang, Malaysia, yang menewaskan Marco Simoncelli, 24 tahun, Rossi tengah bertarung ketat dengan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Edward Collins. Beberapa saat keduanya bersaing, tiba-tiba motor yang ditunggangi Simoncelli terjatuh dan tertabrak oleh motor yang dikendarai Edward dan Rossi.

Hanya, Rossi berada di sebelah kanan, sehingga tak menabrak langsung Simoncelli yang terjatuh dari motornya. Sejak peristiwa itulah merebak isu Rossi mundur dari dunia balap.

Valentino Rossi memulai kariernya di dunia balap pada 1996 mengikuti sang ayah, Graziano Rossi, yang juga seorang pembalap di era 70-an. Saat itu pembalap berjuluk "The Doctor" tersebut berlaga di Grand Prix di kelas 125 cc untuk Tim Aprillia dan menyabet gelar juara dunia pada 1997.

Sejak debutnya di dunia balap hingga 2011 ini pembalap yang pernah bergabung dengan Tim Honda dan Yamaha itu telah membukukan sembilan gelar juara dunia. Sembilan gelar itu adalah sekali di kelas 125 cc dan sekali di kelas 250 cc, serta tujuh kali di kelas 500 cc dan MotoGP.

Meski Rossi siap tampil di balapan pamungkas MotoGP di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, yang akan digelar pada 4-6 November 2011, sejumlah pihak memastikan balapan tersebut tidak akan seseru laga balapan sebelumnya. Selain tidak menentukan lagi dalam perebutan juara dunia, balapan kuda besi itu tidak akan diikuti para pembalap top.

Sebut saja Marco Simoncelli yang tewas dalam kecelakaan maut di Sepang, Malaysia. Pembalap lainnya adalah Jorge Lorenzo dan Colin Edwards. Lorenzo harus beristirahat pascakehilangan sebagian jari manis saat pemanasan di sirkuit Phillip Islands, Australia.

Adapun Edwards mengalami cedera bahu dalam kecelakaan yang menewaskan Simoncelli. Dia harus beristirahat dalam waktu lama guna memulihkan kondisi kesehatannya. "Hari ini saya akan di- sinar X," kata Edward dalam laman Facebook-nya.

0 komentar:

Posting Komentar